New Normal : Antara Tenang dan Panik

 Artis: Anang Cons
Mencari ketenangan merupakan dambaan bagi setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan agar ketenangan itu bisa didapatkan. Meskipun seberapa berat pekerjaan yg dilakukan, tugas yg harus diselesaikan pada intinya setiap orang tetap ingin melakukan dgn tenang.
Kalau mau dipandang serius, kita tahu fakta secara empirik sepandai-pandainya orang dlm menghadapi persoalan yg gawat tidak akan bisa berpikir jernih jika tidak tenang.
Kuncinya adalah tenang yang bisa dikendalikan oleh dirinya sendiri. Dengan menyadari ini, orang bisa lebih fokus, lebih jernih, dan lebih tenang dalam mengambil sebuah keputusan.
Kebalikan dari tenang adalah panik. Panik itu rasa takut mendadak karena situasi yg tak diduga. Covid 19 memberi kepanikan global yg luar biasa dan begitu cepat. Siklus kehidupan utk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak menandai kepanikan global untuk tetap tenang yang berdampak positif utk selalu menjaga kesehatan.
Dan pada dasarnya diantara tenang dan panik ini ada sesuatu yang beruntung yaitu orang yang tetap tenang dalam kondisi apapun yang terjadi. By: Ahmad Fathoni



Komentar

Postingan Populer